Kepulauan Seribu - KAWASAN.info
Wisata

9 Pulau Asyik di Kepulauan Seribu, Catat Kuy!

Jakarta tidak hanya punya Ancol, Dufan atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai tempat wisata andalannya. Kamu mungkin lupa kalau Jakarta punya banyak Tempat Wisata Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi kapanpun kamu mau. Kepulauan Seribu ini salah satu daerah di Jakarta loh ya, masuk jadi satu wilayah administratif di bawah pimpinan gubernur DKI Jakarta. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi disana, datanya sudah kami siapkan spesial buat kamu yang merencakana liburan ke sana suatu saat nanti. Ssst, disana ada 9 Pulau Eksotis yang bisa kamu kunjungi bersama-sama atau sendirian, saran kami sih bawa pasangan biat makin asoooy. Sudah lah ya nggak usah bertele-tele lagi, langsung ke ulasan saja! Kamu, siapkan catatan ya!

Berikut 9 Pulau Asyik di Kepuluan Seribu

  1. Pulau Bidadari
    Tempat Wisata Kepulauan Seribu yang indah ini bisa banget jadi tujuan wisata kamu bareng keluarga, atau pasangan. Namanya adalah Pulau Bidadai. Aktivitas olahraga air seperti banana boat, kano dan jetski bisa kamu manfaatkan di pulau ini. Kalau mau bermalam mesra, ada juga resort atau tempat menginap keren yang eco-friendly. Keren coy, desainnya seperti rumah apung di Minahasa.

  2. Pulau Ayer
    Ayer ya bukan Anyer! Pernah menjadi tempat istirahatnya Bung Karno, dan Raja-Raja Banten di masa lalu. Ada juga tempat nginap keren seperti yang ada di Papua, mengapung di atas laut dengan pemandangan yang ciamik. Toko souvenir dan tempat untuk olahraga air juga ada loh di pulau ini.

  3. Pulau Onrust
    Tempat Wisata Kepulauan Seribu selanjutnya adalah pulau yang cocok banget dikunjungi sembari melakukan penelitian sejarah. Konon katanya nama Onrust berasal dari Bahasa Belanda yang artinya tidak pernah istirahat. Di jaman Kolonial dulu, pulau ini dijadikan tempat untuk singgah para jamaah haji yang akan berangkat ke Arab Saudi.

  4. Pulau Tidung, ada Jembatan Cinta Coy!
    Yap, bener sekali pulau ini cukup populer jika dibandingkan dengan pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya. Disini ada tempat terkenal bernama Jembatan Cinta yang menghubungkan dua pulau utama pulau Tidung, (pulau besar dan pulau kecil) wisatawan bisa menginap di pulau Tidung besar dan melakukan aktivitas diving di pulau Tidung kecil.

  5. Pulau Pari
    Bersepeda ria mengelilingi pulau Pari adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di tempatyang satu ini. Selain olahraga air khas Kepulauan Seribu tentunya.

  6. Pulau Pramuka
    Termasuk pulau berpenghuni yang memiliki fasilitas umum untuk memudahkan aktivitas kamu selama berlibur. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini seperti bermain volley ball, berenang di tepi pantai atau berjemur.

  7. Pulau Sepa
    Salah satu tempat rahasia nih, nggak sembarang orang bisa masuk ke sini. Kalau punya banyak uang, terus sewa tempat ini, kamu bisa deh tuh lakuin aktivitas-aktivitas menarik disana. Ada satu tempat menginap yang keren, jadi kamu bisa menempati resort yang langsung ngadep laut, keren kan.

  8. Pulau Pelangi
    Pasir putih, pantai yang landai, ada beberapa spot asyik untuk beranang bersama keluarga, ada juga restoran apung kalau nanti laper sehabis aktivitas. Kalau mau makan, mending makan malam aja, biar romantis, candylight dinner gitu coy.

  9. Pulau Puteri
    Tempat Wisata Kepulauan Seribu terakhir buat kamu yang ingin merencakan perjalan ke pulau seribu adalah pulau Puteri. Ada kapal unik yang lantainya berlapis kaca, sambil jalan berlabuh, kamu bisa lihat aneka ikan dan terumbu karang secara jelas di tepat di bawah kaki. Keren kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *