Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
Wisata

8 Rekomendasi Tempat Wisata Raja Ampat

Informasi Kawasan Wisata Indonesia – Kalau udah ngomongin Raja Ampat, pasti excited banget dong ya. Secara gitu ya disana itu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi kamu yang suka diving surga banget tuh dan untuk yang suka berkelana, menapaki setiap keindahan yang ada, ada juga nih Tempat Wisata Raja Ampat yang woow banget, sayang kalau salah satunya kelewat begitu saja. Biar nggak penasaran, langsung aja deh yuk kita ulas satu persatu.

Berikut, 8 Tempat Wisata Raja Ampat!

  1. Misool – Gerbang Raja Ampat
    Melancong ke bagian lebih dalam Papua ini kamu akan bertemu dengan berbagai keindahan yang uwow banget. Kayak di film-film Hollywood itu loh. Malah mungkin kalau sudah datang langsug ke Raja Ampat, kamu akan menganggap film Hollywood masih belum ada apa-apanya.

    Misool, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Misool, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: cruisingindonesia.com

    Misool adalah Tempat Wisata Raja Ampat pertama yang akan langsung menyambut kedatanganmu di Raja Ampat. Sulit untuk menuliskan keindahan yang ada di sini, tetapi jika kamu sudah mendatanginya, mungkin kamu juga akan membisu saking terpesona dengan keindahan alamnya. Bukit-bukit menancap gagah dengan air laut dibawahnya yang sangat jernih siap memikat mu untuk terjun langsung.

  2. Star Lagoon

    Star Lagoon, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Star Lagoon, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: rajaampat.direktoripariwisata.id

    Laguna berbentuk bintang ini adalah salah satu Tempat Wisata Raja Ampat yang ga boleh kamu lewatkan. Airnya yang jernih dan tidak terlalu dalam membuat siapapun akan langsung menikmatinya. Diapit oleh empat bukit yang posisinya unik, membuat laguna ini seolah membentuk bintang. Karena itulah, mungkin tempat wisata ini dinamakan Laguna Bintang atau Star Lagoon.

  3. Batu Pensil

    Batu Pensil, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Batu Pensil, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: lintasdaerah.com

    Tidak jauh dengan pemandangan indah lautan khas Raja ampat, terdapat satu batu unik berbentuk pensil yang akan menjadi tempat unik untuk dijadikan spot foto. Dengan angle yang pas, tentu gambar yang dihasilkan akan sangat menarik.

  4. Wayag

    Wayag, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Wayag, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: papuaexplorers.com

    Tempat Wisata Raja Ampat
    selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Wayag. Pemandangan batu-batu karang berbalut tumbuhan hijau yang berjejer di atas permukaan laut ini mungkin tidak asing lagi. Ya! Tempat inilah yang menjadi ikon Raja Ampat, selalu dijadikan gambar rujukan untuk orang yang mencari referensi tentang Raja Ampat.

     

  5. Desa Arborek

    Desa Arborek, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Desa Arborek, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: indonesiakaya.com

    Untuk kamu yang suka dengan aktivitas diving. Desa Arborek ini mungkin cocok untuk kamu kunjungi, keanekaragaman hayati yang ada di bawah laut ini bisa kamu rasakan senyaman-nyamannya. Saking indahnya, jangan sampai hati kamu tertinggal disini ya.

  6. Pasir Timbul

    Pasir Timbul, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Pasir Timbul, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: drifterplanet.com

    Bukan tempat yang luas memang, tetapi pasir timbul ini akan memberikan sensasi yang berbeda. Tidak selalu ada, bagaimana tingkat pasang air laut di tempat tersebut. Tempat ini hanya menawarkan pasir yang menjulang ke atas dan muncul kepermukaan. Tetapi ya itulah keunikannya. Berada di tempat itu ketika air sedang pasang adalah suatu keberuntungan.

     

  7. Desa Sawinggrai
    Di desa ini kamu sangat mungkin untuk bertemu secara langsung dengan burung khas Papua. Ya, burung Cendrawasih akan muncul di sini, tempat atau habitat asli burung ini hidup dan berkembang.

    Desa Sawinggrai, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Desa Sawinggrai, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: twitter.com

    Untuk melihat secara langsung burung tersebut, kamu mungkin harus menyiapkan waktu untuk bangun lebih pagi, dan berangkat dengan setelan anti berisik supaya tidak menganggu burung Cendrawasih dan membuatnya kabur.
  8. Pianemo
    Tempat Wisata Raja Ampat terakhir yang harus kamu kunjungi ketika pergi ke Raja Ampat adalah Peanemo. Di tempat ini kamu akan menyaksikan alam Raja Ampat dari tempat yang cukup tinggi.

    Pianemo, Raja Ampat, Papua Barat - KAWASAN.info
    Pianemo, Raja Ampat, Papua Barat. Photo: papuaparadise.com

    Hampir mirip dengan Wayag tetapi batu karang hijau yang berjejer di tempat ini ukurannya lebih kecil. Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di kepulauan Raja Ampat dengan view menarik dan anti mainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *