Pantai Canti, Lampung - KAWASAN.info
Wisata

4 Daftar Wisata Pantai di Lampung Yang Menarik Untuk di Jelajahi

Pantai merupakan salah satu wisata alam yang menyenangkan dan menyegarkan untuk dikunjungi. Pengunjung bisa berenang, bermain air, atau hanya sekedar memandang hamparan air laut biru yang luas dan tak berujung. Bagi warga Lampung yang terletak dekat dengan pantai sudah tidak jarang jika salah satu pelabuhan wisata mereka adalah pantai. Pantai apa saja yang bisa dikunjungi?

Berikut, Daftar Wisata Pantai di Lampung Yang Menarik Untuk di Jelajahi!

Untuk memudahkan pencarian dan pilihan, inilah rangkumannya untuk anda.

1. Pantai Canti

Ciri khas Pantai Canti adalah wisata alam di Lampung dengan goa alam dan batu karangnya. Pantai yang berjarak 3 jam dari pusat kota Lampung ini memiliki air laut yang masih sangat jernih. Dikelilingi oleh perbukitan hijau, Pantai Canti sangat cocok digunakan sebagai spot foto dengan footage pantai dan bukit.

Pantai Canti, Lampung - KAWASAN.info
Pantai Canti, Lampung. Photo: jejakpiknik.com

Karena Pantai Canti bersebelahan dengan Pulau Sebesi, maka pantai ini dilengkapi dengan dermaga yang biasa digunakan sebagai penyebrangan. Uniknya lagi, dermaga pada Pantai Canti bisa menghubungkan wisatawan hingga Gunung Anak Krakatau. Sehingga pengunjung bisa melihat gunung lautan tersebut dengan lebih dekat.

2. Pantai Guci Batu Kapal

Berlokasi di Jalan Pesisir Maja, Tengkujuh, Kalianda, Lampung Selatan, pantai ini memiliki ciri khas akan jajaran bebatuan yang menghiasinya. Bebatuan karang yang mengelilingi sisi pantai menambah keindahan bagi para wisatawan. Biasanya pengunjung yang datang tidak hanya sekedar untuk menikmati pemandangan, namun mereka juga menyempatkan untuk berkemah di pesisir pantai.

Pantai Guci Batu Kapal, Lampung - KAWASAN.info
Pantai Guci Batu Kapal, Lampung. Photo: wisatabaharilampung12.wordpress.com

Bermodalkan Rp. 15.000,- saja, anda sudah bisa melakukan jelajah wisata pantai dan camping sepuasnya. Asalkan jangan lupa untuk membawa kembali sampah-sampah sisa makanan yang dibawa.

3. Pantai Teluk Kiluan

Salah satu dari sekian banyak Daftar Wisata Pantai di Lampung yang menyuguhkan pemandangan lumba-lumba berenang adalah Pantai Teluk Kiluan. Jenis lumba-lumba yang berenang lepas di pantai ini adalah lumba-lumba paruh panjang dan lumba-lumba mulut botol.

Karena pesona utamanya adalah melihat lumba-lumba, para wisatawan memang setidaknya perlu untuk mendekat ke tengah pantai menggunakan perahu.

Pantai Teluk Kiluan, Lampung - KAWASAN.info
Pantai Teluk Kiluan, Lampung. Photo: travelspromo.com

Sewa perahu oleh warga sekitar dikenakan biaya Rp. 150.000,- hingga Rp 300.000.,- Terbilang cukup merogoh kocek, namun anda tidak akan merasa sia-sia karena melihat atraksi hewan laut menggemaskan ini secara langsung.

4. Pantai Ketang Kalianda

Berlokasi di bagian Lampung Selatan yang tak jauh dari kantor Bupati Lampung Selatan, Pantai Ketang Kalianda menyuguhkan pemandangan laut dengan air yang sangat jernih. Warna biru terang yang sangat kontras dengan pasir putih serta bebatuan karang dari Pantai Ketang Kalianda ini seakan-akan tampak seperti lukisan yang dibawa ke dunia nyata.

Pantai Ketang Kalianda, Lampung - KAWASAN.info
Pantai Ketang Kalianda, Lampung. Photo: lampung.co

Suguhan lain yang diberikan oleh pantai ini adalah wisata delman menyusuri pesisir pantai. Hanya dengan merogoh kantong Rp. 10.000,- untuk berkeliling pesisir pantai dari ujung ke ujung tanpa perlu merasa lelah karena jalan kaki rasanya sangat terjangkau.

Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung

Banyaknya Daftar Wisata Pantai di Lampung yang direkomendasikan di atas, tentunya tidak cukup jika hanya berlibur di Lampung dengan waktu satu hari saja. Sebagai saran, anda bisa merencanakan liburan yang panjang pada hari besar atau akhir tahun untuk mengunjungi pantai-pantai menarik di Lampung sembari mencari vitamin D dan vitamin C (dibaca Sea) yang alami.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.